Scroll untuk baca Berita
Infrastructure

Cryptocurrency: Mata Uang Digital yang Kece!

37
×

Cryptocurrency: Mata Uang Digital yang Kece!

Share this article
Cryptocurrency Mata Uang Digital yang Kece!, Foto: Unsplash

Pamulang.net, Cryptocurrency bukan lagi hal asing bagi kita, teman-teman milenial! Ini adalah mata uang digital yang kekinian banget dan bisa bikin kamu jadi jagoan finansial di dunia maya. Yuk, kita jalan-jalan sejenak ke dalam dunia seru ini!

Cryptocurrency Itu Apa Sih?

Jadi, Cryptocurrency itu kayak uang digital yang enggak bisa kamu sentuh atau pegang fisiknya. Tapi jangan salah, nilainya bisa nambah terus, lho! Ada yang tau Bitcoin? Nah, itu dia contohnya.

Tapi nggak cuma Bitcoin aja, ada banyak banget jenis Cryptocurrency lainnya macem Ethereum, Litecoin, Dogecoin, dan masih banyak lagi.

Gimana Cara Kerjanya?

Gimana sih cara kerja Cryptocurrency? Gampang banget! Semuanya berdasarkan teknologi canggih yang namanya blockchain. Ini kayak catatan transaksi yang disimpan di berbagai komputer di seluruh dunia, jadi nggak ada yang bisa nipu deh!.

Setiap kali ada transaksi, itu dicatat dalam blok baru dan dihubungin sama yang sebelumnya. Keren kan?

Keuntungannya Apa Sih?

Nah, keuntungan pake Cryptocurrency tuh banyak banget! Pertama, nggak perlu ribet sama bank atau institusi keuangan lainnya.